Lewat Pokir Mardianto Manan, 55  Anggota Pokdarwis Kuansing Dibekali Ilmu Pengelolaan Pariwisata

Lewat Pokir Mardianto Manan, 55  Anggota Pokdarwis Kuansing Dibekali Ilmu Pengelolaan Pariwisata
Peserta pelatihan

TELUK KUANTAN -  55 anggota kelompok sadar wisata ( Pokdarwis ) di Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing) Riau dibekali manajemen dan pengelolaan sadar wisata.

Kegiatan ini terlaksana berkat pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Riau, Dr Ir Mardianto Manan, MT, IAP yang dialokasikan dalam Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Riau.

Para peserta akan mengikuti pelatihan selaman tiga hari di Furaya Hotel Pekanbaru.

Oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  Riau 55 orang anggota Pokdarwis asal Kuansing akan mendapat ilmu,  pengalaman pengelolaan dan manajemen pariwsata dari pemateri yang  berpengalaman dibidangmya baik dari pemerintah, perguruan tinggi maupun praktisi pariwisata.

Kegiatan ini dibuka Kadis Pariwisata Riau, Roni Rakhmat diwakili Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia, Savitri Handayani, SE, Ak, Rabu (9/8/23) di Pekanbaru.

" Kami menyambut baik pelatihan ini agar peran serta masyarakat dalam kemajuan sektor Pariwisata Riau semakin maju dan berdampak pada ekonomi warga,"ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Heru menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana karena diusulkan oleh anggota DPRD Riau, Mardianto Manan dalam kegiatan Dinas Pariwisata Riau tahun 2023.

Olej sebab itu pihaknya berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan dengan baik agar dapat menyerap ilmu dan pengalaman pengelolaan pariwisata dari para narasumber.

Sementara itu Kepala Bidang Pariwisata Kuansing, Nasjuneri Putra menyatakan kegiatan ini sangat diharapkan kelompok sadar wisata ( Pokdarwis ) yang didesa  masing-masing terdapat objek wisata.

" Karena kegiatan ini sangat langka diaksanakan,ujarya.

Apalagi lanjutnya materi yang akan disampaikan pada peserra dalam pelatihan ini menyangkut tata kelola wisata, sadar wisata dan desa wisata..

Sementara Mardianto Manan yang menjadi inisiator kegiatan ini secara terpisah menyampaikan, Kuansing memiliki potensi objek wisata baik alam,  tradisi, budaya, religi hingga kuliner.

Melalui kegiatan ini anggota Pokdarwis.selaku mitra dalam pengembangan pariwisata beperan aktif dalam kemajuan sektor pariwisata didesa masing-masing.

" Sektor pariwisata saat ini telah menjadi penggerak roda perekonomian,"pungkasnya.( adv)

Berita Lainnya

Index